Jika seseorang ingin memahami sebuah hasil penelitian seperti skripsi, tesis atau disertasi, bagian pertama yang akan dibaca adalah abstrak. Mengapa demikian? Ini dikarenakan abstrak diibaratkan sebagai sinopsis. Hanya dengan membaca bagian abstrak, pembaca sudah dapat mengetahui isi dari tulisan tersebut. Atau dengan kata lain, dibaca atau tidaknya suatu skripsi, tesis atau disertasi dapat dipengaruhi oleh kesan yang ditangkap pembaca saat membaca bagian abstrak.

Begitu pentingnya peran bagian abstrak dalam memberikan kesan bagi pembaca, maka Anda harus berhati-hati dan cermat mencari layanan terjemah skripsi, tesis atau disertasi. Pastikan Anda memilih penyedia jasa terjemah skripsi, tesis atau disertasi yang profesional.

Rekomendasi Penyedia Layanan Terjemah Profesional

Salah satu penyedia layanan terjemah skripsi, tesis, disertasi dan hasil penelitian lainnya adalah Penerjemah Jakarta. Kami telah melayani banyak pelanggan baik pelajar, mahasiswa, dosen, akademisi, praktisi, researcher yang sedang menyusun skripsi, tesis atau disertasi mereka. Penerjemah Jakarta memberikan layanan purna transaksi. Jika ditemukan grammar atau pilihan kata yang kurang tepat, silahkan disampaikan kepada pihak Penerjemah Jakarta melalui e-mail atau whatsapp. Penerjemah Jakarta memberikan garansi revisi satu kali dengan maksimal H+7 setelah deadline pengiriman.

Agar proses terjemah berjalan lancar, tentunya abstrak yang diorder harus sudah terlebih dahulu disetujui oleh dosen pembimbing atau pihak-pihak terkait lainnya. Secara lebih spesifik, naskah harus sudah memenuhi syarat-syarat abstrak yang baik dan benar agar dapat memberikan informasi kepada pembaca perihal hasil skripsi, tesis atau disertasi yang dibuat. Adapun syarat-syarat abstrak yang baik secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Ringkas
    Abstrak harus dituliskan secara ringkas namun tetap tidak menghilangkan sisi informatif dan deskriptif.
  2. Jelas
    Penggunaan bahasa dalam abstrak harus jelas dalam memberikan gambaran isi keseluruhan skripsi, tesis atau disertasi.
  3. Tepat
    Abstrak harus menggunakan kalimat-kalimat yang memiliki makna yang tepat.
  4. Objektif
    Isi dari abstrak tidak boleh bersifat subjektif, melainkan harus objektif.

Setelah semua syarat penulisan abstrak terpenuhi dan mendapat persetujuan dari dosen pembimbing atau pihak terkait lainnya, maka dapat dilakukan terjemah skripsi, tesis atau disertasi di Penerjemah Jakarta. Pihak kami akan membantu mengalihbahasakan abstrak Anda ke bahasa sasaran seperti misalnya Inggris, Arab, Jepang, Mandarin, Korea dan bahasa lainnya.

Informasi dan pemesanan, silakan hubungi kontak terlampir!

 

Penerjemah Jakarta

PT. Inspirasi Citra Multi Jasa
Per. Wahana Pondok Gede T8 No. 12A Bekasi
Phone: 021-28678486
WhatsApp: 08122712110
Email: cs@penerjemahjakarta.com
Website: penerjemahjakarta.com
IG: @penerjemah_jakarta
FB Fanspage: Penerjemah Jakarta