Jasa Terjemah Akta Kelahiran

Terjemah akta kelahiran biasanya digunakan untuk visa, beasiswa, kuliah, pekerjaan, ataupun pengurusan administrasi kewarganegaraan. Jika Anda juga membutuhkan terjemah dokumen tersebut, Anda bisa simak artikel ini hingga selesai. Di sini akan kami kupas hal-hal penting dalam pengurusan akta kelahiran.

Mengurus terjemah akta kelahiran sebenarnya sangat mudah, apalagi jika Anda memiliki waktu yang senggang. Anda bisa datang ke Dukcapil setempat dan melanjutkan ke Kemenkumham untuk legalisasi. Namun jika Anda sedang sibuk, ada baiknya dipertimbangkan ulang untuk mengurus secara mandiri. Jika penggunaan dokumen tersebut masih lama, Anda masih bisa segera mengatur jadwal Anda. Tetapi jika dokumen tersebut dibutuhkan dalam waktu dekat, sebaiknya Anda memanfaatkan jasa terjemah.

Yang Harus Diperhatikan saat Memilih Jasa Terjemah

Akta kelahiran termasuk dokumen resmi, sehingga yang Anda butuhkan adalah penerjemah tersumpah / sworn translator. Bedanya penerjemah tersumpah dengan penerjemah biasa dalam pengurusan dokumen resmi terletak pada legalitas. Penerjemah tersumpah memiliki wewenang untuk menerjemahkan dokumen resmi yang hasilnya akan dianggap valid oleh negara. Legalitas ini berupa tanda tangan dan cap stempel basah pada dokumen hasil terjemah.

Jadi, pastikan Anda melakukan order terjemah tersumpah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena perusahaan jasa terjemah yang profesional sudah pasti paham dan justru bisa membantu memberikan Anda informasi yang lebih lengkap mengenai pengurusan terjemah dokumen resmi.

Sangat penting untuk memilih jasa terjemah yang paling tepat. Saat ini jasa terjemah sangat banyak jumlahnya dan sangat mudah ditemukan. Coba saja googling “jasa terjemah”, sudah pasti Anda bisa menemukan puluhan iklan. Mereka memiliki berbagai variasi penawaran dengan harga yang bervariasi pula.

Namun yang penting diperhatikan, menemukan jasa yang murah saja tidak cukup. Anda harus memastikan perusahaan tersebut memang berkualitas. Jangan sampai Anda justru terjerumus ke jasa terjemah abal-abal hanya karena mencari yang termurah. Tetapi jika Anda bisa menemukan biro jasa yang berkualitas dengan harga murah, kenapa tidak? Anda bisa lihat di sini untuk rekomendasi jasa terjemah profesional dengan harga murah.

Setelah membaca artikel ini apakah Anda sudah memiliki sedikit gambaran mengurus terjemah akta kelahiran menggunakan jasa penerjemah? Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda bisa konsultasi langsung dengan tim kami secara GRATIS.

Penerjemah Jakarta

PT. Inspirasi Citra Multi Jasa
Per. Wahana Pondok Gede T8 No. 12A Bekasi
Phone: 021-28678486
WhatsApp: 08122712110
Email: cs@penerjemahjakarta.com
Website: penerjemahjakarta.com
IG: @penerjemah_jakarta
FB Fanspage: Penerjemah Jakarta
Google business: Penerjemah Jakarta

2021-10-25T19:14:37+07:00
Go to Top